Gema Macan Asia Solid Dukung Capres No 2

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
DPC GMA Kabupaten Cianjur menjatuhkan pilihan terhadap Capres dan Cawapres no urut 2 karena ada satu persamaan yang menghendaki Indonesia kembali menjadi Macan Asia.

CIPANAS – Gema Macan Asia merupakan salah satu organisasi organisasi yang terbentuk sejak 2004 dan menyatakan sikap untuk mendukung calon presiden nomor 2, Prabowo – Sandi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. (7/10/2018).

Ketua Gema Macan Asia DPC Cianjur, Irsan Triatna SH menuturkan, organisasinya sama sekali tidak ada hubungan dengan partai mana pun. Terkecuali berinisiatif mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/ Cawapres) nomor 2 tersebut.

Irsan menjelaskan, jatuhnya pilihan terhadap Prabowo Subianto, karena ada satu persamaan yang menghendaki Indonesia kembali menjadi Macan Asia. Selain itu, sosok Prabowo merupakan negarawan yang tegas, disiplin dan sangat mementingkan masyarakat kecil.

“Tidak ada tuntutan ataupun suruhan dari Capres/Cawapres nomor 2 ini. Organisasi kami betul-betul mandiri. Bahkan dana operasional kami juga atas swadaya kami semua,” ungkapnya usai Deklarasi DPC Gema Macan Asia dan Rapat Koordinasi Persiapan Deklarasi Akbar, Jumat, (6/10)

Adapun program-program Gema Macan Asia ini, lanjut Irsan, untuk jangka pendek ini memang mendukung sepenuhnya kemenangan Capres/Cawapres nomor 2. Sedangkan program jangka panjang adalah merangkul beberapa Ormas yang ikut solid dalam kemenangan ini, agar kedepan tetap bisa jalan beriringan demi kemajuan bersama.

“Ketika menjalin silaturahmi dengan Ormas-ormas yang lain, kita bisa bersinergis dan saling support. Khususnya untuk satu dukungan perhelatan demokrasi nanti dikemudian hari,” tambahnya.

Irsan memaparkan, beberapa DPD, DPC, dan ranting-ranting yang tersebar di seluruh Indonesia sudah cukup banyak. DPD sendiri ada 29, DPC 63 di kabupaten/kota, Ada 32 PAC di tingkat kecamatan, dan ratusan ranting.

“Di Kabupaten Cianjur, PAC kami sudah tersebar. Terutama wilayah Cianjur selatan,” paparnya.

Kedepan, masih menurut Irsan, adanya pengukuhan, deklarasi, serta Rakor DPC Cianjur ini, semua pihak bisa sama-sama solid dan menjadi bagian dari sejarah. Bukan hanya untuk mendukung Capres saja, tetapi program yang  sudah  dirancang bisa terus berkesinambungan.

“Jadi bukan hanya mencantumkan, dan menitipkan nama dalam pengurus Gema Macan Asia ini saja.  Tetapi kita bisa sama-sama berjuang dan maju secara bersama-sama. Anggota Gema Macan Asia pun harus terus memupuk silaturahim, memelihara kesatuan dan persatuan bangsa,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco