Desa Babakancaringin Sambut Rombongan CNL Bupati Cianjur

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com.
Kades Babakancaringin Kecamatan Karangtengah Deni Setia Budhi mengalungkan rangkaian bunga sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar dan rombongan saat melaksanakan kegiatan CNL.

CIANJUR – Desa Babakancaringin Kecamatan Karangtengah sambut dengan meriah kedatangan rombongan Bupati Cianjur yang melaksanakan agenda Cianjur Ngawangun Lembur (CNL). (9/10/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar mengajak masyarakat Desa Babakancaringin menyukseskan Sapta Cipta yang terdiri dari 7 Gerakan Keagamaan dan 7 Pilar Kebudayaan yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Merurut Bupati Cianjur, 7 Gerakan Keagamaan senantiasa bisa diimplementasikan oleh seluruh lapisan masyarakat Cianjur, dengan prilaku bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Seperti berupaya menunaikan shalat selalu berjamaah, Membaca dan mengkadi Al – Qur’an bersama-sama serta selalu berdoa juga secara bersama-sama.

“Dengan 7 Gerakan Keagamaan tersebut, semoga saja Cianjur terhindar dari segala bencana yang senantiasa datang kapan saja,” ucap Bupati.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Babakancaringin Deni Setia Budhi merasa patut bersyukur bisa disambangi Bupati dalam agenda CNL nya.

“Alhamdulillah, saya berterimaksih sekali Bapak Bupati telah sudi menyambangi kami,” ujarnya.

Dalam pandangannya, kedatangan Bupati Cianjur beserta rombongan OPD bawahannya telah mempermudah segala kebutuhan dasar masyarakat Desa Babakancaringin. Hal tersebut bisa dimaklumi karena pada setiap ajang CNL dilaksanakan, selalu dibarengi dengan berbagai macam pelayanan Pemkab Cianjur secara gratis. Misalnya pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa rekam data dan pencetakan E-KPT, Kartu Keluarga ataupun Akta Kelahiran.

“Selain itu juga ada layanan kesehatan gratis, pelayanan perijinan usaha dan layanan lainnya,” kata Deni sumringah.

Yang paling penting adalah, lanjut Deni Setia Budhi, CNL ini menjadi ajang pertemuan atau silaturahmi antara peminpin daerah sekelas bupati dengan masyarakat yang dipimpinnya. Dalam prosesnya bahkan seolah tidak ada jarak antara keduannya.

“Pak Bupati berinteraksi langsung dengan masyarakat, begitu juga masyarakat Desa Babakancaringin bisa bertatap muka dengannya. Disini, ibadah silaturahminya terjalin,” tutup Deni. (Ruslan Ependi)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco