Geger di Medsos Penemuan Mayat di Gadog, Ternyata Hoax

oleh

 

Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Aparat Polsek setempat sempat dibuat sibuk dengan beredarnya isue penemuan mayat. Pdahal yang diketemukan hanya pakaian dan isi dompet seorang perempuan saja.

PACET – Warga sempat dibuat geger dengan diketemukannya beragam isi tas dan sejumlah pakaian yang berceceran di selokan sekitar Desa Gadog, Kecamatan Pacet. (9/10/2018).

Awalnya, warga sekitar menyangka pakaian itu adalah milik seorang perempuan yang jasadnya dibuang begitu saja. Padahal setelah di selidiki, hanya pakaian dan isi tas seperti kartu identitas, kartu dari berbagai bank dan berbagai pakaian wanita lainnya.

Kepala Desa Gadog Miftahudin membenarkan bahwa, telah ditemukan sejumlah pakaian dan kartu identitas atas nama Asika perempuan dengan alamat Kampung Cibeber RT 04 RW 02, Desa Sindangresmi, Kecamatan Takokak Cianjur.

“Iya, kemungkinan sejumlah barang ini, adalah hasil rampasan di waktu malam tadi (kemarin, red). Karena yang ditemukan hanya barang-barang seperti ini, tidak ada harta bendanya. Apalagi yang sedang diramaikan di medsos, penemuan mayat. Itu salah,” katanya.

Miftah menyatakan, pihaknya berterimakasih kepada warga yang menemukan barang-barang tersebut. Sehingga apapun yang ditemukan di lingkungan Desa Gadog, warga diharapkan cepat tanggap dan langsung melaporkannya ke pihak berwajib, atau langsung datang ke kantor desa.

“Jadi temuan apapun oleh warga, selalu koordinasi juga kepada desa,” ujarnya.

Sementara, saksi mata yang menemukan barang-barang tersebut, Lulu Akmaludin mengatakan, bungkusan dan ceceran identitas tersebut ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu dirinya sedang melintas dan terkejut, ada sejumlah pakaian dan identitas yang berceceran di selokan. Seketika dirinya melaporkan ke petugas trantib yang tak jauh dekat penemuan barang tersebut.

“Sebelum diselediki awalnya dikira mayat, padahal hanya pakaian kosong,” tutupnya. (Farhaan muhammad ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco