Pengcab Pordasi Kabupaten Cianjur Raih Tambahan Medali Perak

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan. waktunews.com.
Joko Purwanto sebagai Ketua Pengda Podasi Kabupaten Cianjur beserta jajaran atlit dan official mendapatkan tambahan Medali Perak di hari kedua Porda XIII Jabar, di Bogor.

CIANJUR – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur kembali berhasil memperoleh medali perak di kelas Equestrian kategori dressage junior perorangan atas nama Muhammad Akbar Maulana dengan kuda bernama camelias. Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor. (11/10/2018).

Ketua Pengurus Cabang Pordasi Kabupaten Cianjur H . Joko Purwanto menjelaskan, raihan medali perak ini adalah kali kedua, setelah di hari pertama kemarin mendapatkan medali perunggu.

“Alhamdulillah hari kedua pelaksanaan, kami bisa mendapatkan medali perak. Semua ini berkat kerja keras para atlet bersama tim official Pengcab Pordasi Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Pihaknya kini semakin optimis, pada hari Sabtu (13/10/2018) dan Minggu (14/10/2018) mendatang, timnya bisa memperoleh medali emas dalam kelas jumping junior dan jumping senior. Dan demi pencapaian ini, berbagai pelatihan dan persiapan pun terus dilakukan oleh para atlet.

“Memang ini tidak mudah. tapi dengan semangat yang kuat, kita optimis bisa mendapatkan medali emas,” ujar Joko Purwanto yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR – RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Dalam pertandingan hari kedua, lanjut Joko Purwanto, Tim Pordasi Kabupaten Cianjur seharusnya memperoleh medali emas. Namun diduga adanya keberpihakan  dewan juri pada pihak lain, Tim Pordasi Cianjur harus merasa puas dengan hanya memperoleh Medali Perak.

“Saya sangat menyesalkan adanya dugaan keberpihakan dewan juri dalam memberikan penilainnya kepada Tim Pordasi Kabupaten Bogor selaku tuan rumah,” sesalnya.

Meskipun demikian, masih menurut Joko Purwanto, Tim Pordasi Kabupaten Cianjur tetap ikhlas menerimanya, dan akan terus berjuang pada perlombaan di hari Sabtu dan Minggu mendatang.

“Dalam lomba berkuda equestrian ada tiga kategori lomba yang diikuti yakni tunggang serasi (dressage), dan lompat rintangan (jumping), trilomba (eventing). Walaupun kami di Cianjur baru terbentuk, tapi kami akan berjuang keras untuk menyumbangkan medali untuk Cianjur,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco