Wabup Cianjur Resmikan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Cianjur Jago

oleh
Foto: Istimewa
Wabup Cianjur Henman Suherman lakukan prosesi memukul Goong tanda diresmikannya Festival Pencak Silat Seni Tradisi Cianjur Jago antar perguruan se – Kabupaten Cianjur tahun 2018.

CIANJUR – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur H. Herman Suherman membuka Festival Pencak Silat Seni Tradisi Cianjur Jago antar perguruan se – Kabupaten Cianjur tahun 2018 di Aula BPPD Cianjur, sabtu (13/10/18).

Peserta dari kegiatan ini yaitu pra remaja putra/putri, remaja putra/putri, dewasa putra/putri, yang akan diselenggarakan dari Tanggal 13 sampai 14 Oktober 2018. Turut hadir jajaran IPSI Jawa Barat, para pimpinan dan pengurus perguruan silat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Cianjur berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, bukan saja demi mencapai prestasi yang terbaik, tetapi dapat dijadikan sebagai penggerak dan pendorong semangat masyarakat untuk lebih peduli terhadap seni bela diri pencak silat yang lahir dari bumi Cianjur.

“Pencak silat kini telah menjadi salah satu cabang olah raga resmi tingkat Nasional, bahkan Internasional,” ujarnya.

Sementara itu Panitia Festival Pencak Silat Seni Tradisi Cianjur Jago antar perguruan se – Kabupaten Cianjur tahun 2018 Yudi Pratidi menjelaskan, kegiatan festival ini diikuti oleh 205 pesilat yang berasal dari berbagai perguruan silat yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Yang terbaik, nantinya akan mengikuti event di tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelasnya singkat. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco