Bupati Cianjur Siapkan Inovasi Pananggulangan Kemiskinan

oleh
Foto” Istimewa
Bupati Cianjur dalam Rapat TKPKD akan meluncurkan formulasi inovasi dan akselerasi dalam penanggulangan kemiskinan dengan melibatkan semua peran perangkat daerah.

CIANJUR – Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM) hadiri Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di Aula Bappeda Cianjur, Senin (15/10/2018).

Saat Rapat TKPKD tersebut Bupati Cianjur mengemukakan, akan meluncurkan  formulasi dan merancang inovasi serta akselerasi dalam penanggulangan kemiskinan dengan melibatkan semua peran perangkat daerah.

“Intinya, semua perangkat daerah harus memiliki peran yang sesuai dengan kapasitasnya,” katanya.

Menurut Bupati, hal itu guna menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Cianjur, semua elemen perangkat daerah akan mengidentifikasi dan kerucutkan masalah. Setelah itu baru akan dicari solusi atas masalah tersebut dengan program atau kegiatan yang diinginkan.

“Sesuai kondisi dari masyarakat yang masuk dalam kategori miskin tersebut,” ujar Bupati Cianjur.

IRM berharap, inovasi dan akselarasi dalam penanggulangan kemiskinan yang dirancang ini mampu mengangkat kembali derajat kemakmuran masyarakat, hingga Kabupaten Cianjur lebih unggul dari Kabupaten/Kota lainnya sesuai dengan cita-cita Cianjur yang lebih maju dan agamis. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco