Pemdes Cipanas Renovasi Kantor Desa

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Kades Cipanas Dadan Busyrol Karim rencanakan pembangunan kantor desa dalam dua tahap dengan menggunakan Anggaran Banprov Tahun 2018 dan 2019 sebesar Rp. 100 juta.

CIPANAS – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur perbaiki gedung kantor desa dengan anggaran dari Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp 100 juta. Langkah ini dilakukan, demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (16/10/2018).

Kepala Desa (Kades) Cipanas Dadan Busyrol Karim mengatakan, saat ini proses perbaikan kantor Desa Cipanas sendiri sudah berjalan 1,5 bulan. Tujuan perbaiki kantor desa itu sendiri adalah agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat supaya bisa merasa lebih nyaman dan aman.

“Intinya biar lebih nyaman saja ketika masyarakat desa akan berkunjung ke desa, sehingga pelayanan masyarakat prima,” paparnya

Dadan menjelaskan, gedung tersebut nantinya bisa lebih mengakomodir 17 pegawai desa dan lembaga – lembaga des. Sebelum dilaksanakan perbaikan kantor desa, posisi ruang kerja perangkatnya hanya dibatasi oleh pembatas meja saja karena sempit.

“Mudah-mudahan, tahun 2019 selesai sampai dua lantai. Saya berharap para perangkat desa nantinya bisa bekerja lebih maksimal,” harapnya

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, kantor Desa Cipanas yang dibangun sejak tahun 2003 tersebut, belum pernah mengalami perbaikan apapun. Hal inilah yang membuat keadaan kantor yang kurang layak pakai. Banyak yang sudah lapuk, terutama bagian atap yang sudah pada bocor.

“Ini tentunya melalui Musdes Cipanas,” ujarnya.

Anggota Tim Pelaksana Kegiatan Renovasi Kantor DesaThovan Ambadar menuturkan, renovasi kantor desa sudah berjalan 1,5 bulan. Luas kantor desa 224 meter persegi dengan tinggi 3,8 meter. Target penyelesaian tahap pertama, sampai ke tingkat pengecoran lantai satu dan proses pengecatan.

“Anggaran Banpov sebesar 100 juta tahun 2018 ini, hanya cukup untuk satu lantai saja. Nanti, Tahun Anggaran 2019, Insya Allah kita sudah melanjutan kembali ke proses perbaikan lantai 2,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco