Panwaslu Sukaresmi Gelar Sosialisasi Masa Kampanye

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Panwaslu Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, menggelar sosialisasi dalam rangka pengawasan masa kampanye Pemilu 2019. nanti.

SUKARESMI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, menggelar sosialisasi dalam rangka pengawasan masa kampanye Pemilu 2019 nanti.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukaresmi, Dedi Ambar menuturkan, sosialisasi yang digelar kali ini adalah untuk memberikan pemahaman terhadap para Pegawai Negri Sipil, PGRI, Himpaudi, Ketua BPD dan para pelajar pengurus OSIS.

“Kami memberikan masukan bahwa larangan kampanye itu diantaranya, tempat, dan Alat Peraga Kampanye (APK),” tuturnya.

Dikatakan Dedi, dalam hal tata tertib penindakan, jika memang ada temuan pelanggaran di lapangan, pihaknya akan mengevaluasi atau pleno terlebih dahulu. Apakah pelanggaran kode etik, pidana pemilu, atau pidana umum. Jika nantinya ada pelanggaran yang masih terjadi, pihak Panwaslu Kecamatan Sukaresmi akan menindak tegas pelanggar tersebut.

“Ini semata-mata pencegahan dulu,  kalaupun memang terbukti adanya pelanggaran, maka akan kami ditindak yang didahuli dengan pemanggilan atau klarifikasi dulu,” katanya.

Jika penggalarannya jenis administrasi dan etik, lanjut Dedi, maka akan kami tindak. Tetapi jika pidana pemilu, maka akan kami arahkan ke pihak kabupaten. Karena persoalan tersebut ranahnya Bawaslu kabupaten.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi seperti ini, baik peserta pemilu, ataupun para simpatisan, tidak ada pelanggaran dalam masa kampanye kali ini,” tutupnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco