Sandiaga Uno, “Cianjur Penopang Stok Padi Nasional”

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Cawapres Sandiaga Uno sebut Cianjur sebagai lumbung padi Jabar dan penopang stok padi nasional. Pemuda Cianjur akan di latih jadi petani ketimbang buruh pabrik.

CIANJUR – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno targetkan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), jadi wilayah terobosan dan inovasi di  untuk pengembangan bidang pertanian nasional..

“Selama ini dikenal Cianjur sebagai lumbung padi Jabar dan penopang stok padi nasional yang memiliki area pesawahan yang cukup luas,” paparnya saat bersilaturahmi bersama kader Partai Amanat Nasional Kabupaten Cianjur, di Gedung Herlina, Rabu (17/10).

Bahkan ia mengungkapkan beberapa program peningkatan taraf ekonomi dari  pengembangan pertanian yang akan dilakukan. Seperti akan memprioritaskan wilayah pertanian yang ada di Indonesia.

“Semua demi menjaga ketahanan pangan nasional, dengan berbagai cara agar petani lebih sejahtera,” katanya.

Ia menjelaskan, Cianjur merupakan daerah yang terkenal dengan padi Pandawanginya yang termasyur hingga keluar negeri. Sehingga kedepan, layak dijadikan pusat agraria di Jawa Barat.

“Pemberdayaan petani dan keluarganya akan dilakukan bersama akademisi dari Institut Pertanian Bogor, sehingga fokus pembangunan pertanian disertai tekhologi terbaru,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Sandiaga Uno, akan ada pembinaan dan pemberadayaan pemuda di Cianjur, untuk lebih fokus bekerja sebagai petani dengan hasil yang lebih menjanjikan dibandingkan berkerja sebagai buruh pabrik.

“Kita akan perbanyak pemuda yang membuka bidang usaha. Bukan lagi pemuda yang memilih menjadi buruh, tapi mereka yang menjalankan usaha akan kita perbanyak disetiap kota/kabupaten,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco