Pemdes Batulawang Akan Peringati Hari Jadi ke 40

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ Waktunews.com.
Persiapan memperingati hari jadi yang 40 Desa Batulawang. pembangunan disegala bidang terus dilakukan.

CIPANAS – Pemerintah Desa Batulawang saat ini tengah persiapan memperingati hari jadi yang menginjak usia ke 40. Untuk hal ini, berbagai program pembangunan dan kegiatan sudah terealisasikan. (24/10/2018).

Kepala Desa Batulawang Nanang Rohendi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai acara peringatan hari jadi Desa Batulawang ke 40, yang jatuh di Bulan November. Untuk memeriahkannya, akan digelar turnamen sepak bola di lapang Cikujang, dan lomba batminton di Desa Batulawang.

“Alhamdulillah berbagai lapisan masyarakat, salah satunya Karang Taruna Desa Batulawang mendukung peringatan hari jadi Desa Batulawang,” jelasnya.

Nanang menuturkan, momentum peringatan hari jadi ini diharapkan mampu memotivasi pembangunan di segala bidang menjadi lebih baik. Saat ini saja, berbagai pembangunan sudah dilaksanakan disektor infrastruktur. Sebagai contohnya, pemembangunan ruas jalan di Kampung Babakan RT 03 dan 04 RW 13 sepanjang 300 meter dengan anggaran Rp 41 juta.

“Selain itu ruas jalan Kampung Babakan Cikole dengan panjang 240 meter dengan lebar 2,5 meter, anggaran Rp 109 juta,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Nanag, Pemdes Batulawang pun ikut membangun jalan sepanjang 200 meter x lebar 2 meter dengan anggaran Rp 78 juta di Kampung Babakan Ciobed RT 03/ RW 13. Untuk semua pekerjaannya sendiri, dilakukan dan dikelola oleh TPK. Dan sewaktu – waktu, untuk program tertentu, warga ikut membantu dengan gotong royong.

“Saya menargetkan dengan bertambahnya usia Desa Batulawang, masyarakat jadi semakin sejahtera. Tentunya keberhasilan pembangunan bisa diraihnya, jika semua pihak mendukung. Termasuk masyarakat itu sendiri dan stakholder terkait lainnya,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco