Data Penerima Akurat, Program Pemerintah Diharapkan Tepat Sasaran

oleh
Foto: Istimewa

CIANJUR – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyampaikan perlunya penyediaan data yang akurat terkait data penerima bantuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Data tersebut merupakan hasil verifikasi dan validasi yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, melalui mitra kerja di tiap kecamatan dalam hal ini yaitu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Data tersebut selanjutnya dilaporkan ke Kementerian Sosial melalui Aplikasi SIKS-NG.

Dikutip dari laman Facebook Humas Cianjur, untuk menghindari kesalahan dalam input data, maka TKSK perlu dibekali dengan bimbingan teknis tentang mekanisme atau tata cara input data melalui aplikasi tersebut. Melalui Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial – Next Generation (SIKS – NG) ini, diharapkan dapat meng-up date dan mempunyai data calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program BNPT yang akurat.

Dengan data yang akurat ini pula diharapkan program penanganan kemiskinan yang dilaksanakan oleh seluruh perangkat daerah di Kabupaten Cianjur, dapat tepat sasaran serta senantiasa memperhatikan sinergitas program dalam penanganannya. “Bahwa untuk memperoleh data yang akurat dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit, karena membangun data adalah sebuah upaya yang mahal tetapi melaksanakan pembangunan tanpa data akurat akan jauh lebih mahal,” paparnya. (waktunews.com/bbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco