Joko Purwanto Hadiri Haol Abuya Benjot ke 33

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Politisi PPP yang juga Anggota DPR RI Komisi VII Joko Purwanto meyakini peran besar Ponpes dalam memajukan peradaban bangsa Indonesia.

CUGENANG – Anggota DPR – RI Komisi VII Joko Purwanto menyambangi Ponpes Salafy Terpadu Riyadlul Alfiyah di Desa Benjot Kecamatan Cugenang. Silaturahmi tersebut dalam rangka menghadiri rangkaian acara Jamiyah Haol Abuya Benjot ke 33. (5/11/2018).

Kedatangan politisi senior PPP ini disambut langsung oleh sesepuh di Ponpes Salafy Terpadu Riyadlul Alfiyah yakni KH. Jalaludin Kautsar, beserta ribuan jemaah serta santri yang memadati rangkaian acara haol tersebut.

“Saya berharap pesantren ini semakin berkemban. Kami support untuk kemajuan pesantren ke depan melalui program – program keagamaan yang bermanfaat. Alhmdulillah kami dari fraksi PPP sebagai inisiator RUU Lembaga Pendidikan keagamaan dan Pondok pesantren terus mengawal sampai tuntas menjadi UU demi kemajuan pesantren di Cianjur dan Kota bogor,” paparnya.

Ditambahkannya, saat ini perkembangan pesantren secara kualitatif sudah baik. Hal itu dapat dilihat dari berbagai aspek, di antaranya status kelembagaan, penyelenggaraan program pendidikan, perluasan bidang garap, kekhasan bidang keilmuan, diversifikasi usaha ekonomi, jaringan kerjasama dan lain-lain. Keragaman perkembangan itu menghasilkan berbagai ekspresi pesantren dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Perkembangan pesantren juga terkait dengan status dan perannya yang semakin luas. Sebagai lembaga keagamaan, pendidikan, sosial sampai ke kampung peradaban dan artefak peradaban Indonesia,” ujarnya.

Joko menjelaskan, tak bisa dipungkiri melalui pesantren, Islam berkembang ke seluruh wilayah Indonesia. Keterlibatan pesantren dalam pengembangan sosial ekonomi, politik, dan budaya, merupakan bukti perluasan perannya sebagai lembaga sosial yang dinamis.

“Makanya, saya bersama rekan dari fraksi PPP terus berjuang mengembangkan pondok pesantren. Sehingga pondok pesantren bisa lebih berkembang dan maju,” tukasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco