Maruarar Bersama Bupati Cianjur Pantau Pembangunan Alun – alun

oleh
Foto: Istimewa
Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait dan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar meninjau pembangunan alun-alun Cianjur. Maruarar mengapresiasi hasil kerja bupati ini, menurutnya hal positif ini bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat sekitar.

CIANJUR – Anggota DPR RI Komisi XI Maruarar Sirait bersilaturahmi ke Pendopo Kabupaten Cianjur, sekaligus kunjungi pembangunan alun – alun Cianjur, Selasa. Sebelum melakukan kunjungan ke Alun – alun, keduanya menggelar kegiatan ‘Coffee Morning’ bersama di Pendopo. (06/11/2018).

Berdasarkan pantauan dilihat dari beberapa fungsi taman tersebut memiliki rumput sintetis yang luas di bagian depan masjid, panggung olahraga tematik, beberapa saung, dan koridor pejalan kaki yang sangat panjang. Taman alun alun ini memiliki beberapa pintu dari berbagai arah, ada dari Utara, timur, selatan dan barat.

“Saya sangat senang melihat pembangunan yang ada di Cianjur. Saya melihat Pak Bupati sangat melibatkan prinsip – prinsip dan nilai filosofis daerah Cianjur dalam setiap pembangunan Alun – alun ini,” ujar Maruarar disela – sela kegiatan kunjungannya.

Politisi muda yang akrab disapa Bang Ara menambahkan, pada pembangunan alun-alun misalnya. Di sana pada setiap sendi bangunannya terdapat seni dan budaya Cianjur yang khas. Hal itu sangat bernilai seni artistik, dan mampu memikat siapapun yang datang.

“Bagus juga kalau pak Joko Widodo (Jokowi) meresmikan alun-alun Cianjur ini. Pasti beliau juga sama akan mengapresiasi Bupati Cianjur dengan gagasannya ini,” imbuhnya.

Dirinya merasa yakin, taman alun alun Cianjur akan menjadi magnet baru bagi warga yang bisa menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar. Dari sisi lainpun, taman yang dibangun secara komperhensif ini bisa menampung sekitar 140 mobil.

“Saya senang melihat Cianjur mempersiapkan taman alun-alun berdasarkan filosofis dari segi budaya. Dan anak muda juga bisa berkreatifitas disini. ini satu poin positif,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar sangat menyambut baik adanya kunjungan dari Anggota DPR – RI Maruarar Sirait.

Bupati menjelaskan, target penyelesaian pembangunan dicanangkan usai pada pertengahan Desember 2018. Seluruh tahapan pembangunan alun-alun saat ini sudah mencapai sekitar 80 persen.

“Tidak ada tarif masuk ke alun-alun. Hanya saja nanti pengunjung akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 3000. Diharapkan sarana publik ini bisa menghibur dan mengedukasi masyarakat,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco