7 Tahun Dipasung serta Dikurung, Yudi Diselamatkan KSJ dan Iwan Rio

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Iwan Rio saat membuka gembok pintu kurungan Yudi yang sudah terpasung selama 7. Sementara tangan Yudi menggapai seolah tak sabar lagi ingin menghirup udara kebebasan.

CIANJUR – Seorang anak yang beranjak remaja bernama Yudi Gunawan berusia (13) warga Kampung Cibodas Desa Cibodas Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur yang mengidak sakit mental, dikurung dan dipasung selama 7 tahun. (6/11/2018).

Ketua Paguyuban Sundawani Kabupaten Cianjur Iwan Mustofa mengaku, sangat miris ketika dirinya memasuki kedalam kurungan Yudi yang kondisinya begitu lembab dan kotor.

“Lebih mengkhawatirkan lagi kondisi sang bocah yang sudah dikurung selama 7 tahun itu, mengalami kelumpuhan ,” terang pria yang kerap disapa Iwan Rio, saat melakukan proses evakuasi bersama Komunitas Sehat Jiwa (KSJ).

Iwan Rio memaparkan, dari informasi yang diterimanya dari masyarakat setempat. Yudi dikurung setelah mengalami kelainan saraf setelah sebelumnya saat masih berusia 6 tahun menderita panas tinggi hingga kejang – kejang. Orang tuanya sudah mencoba mengobati ke beberapa rumah sakit namun tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, sang ibu terpaksa mengurung dan memasungnya dengan alasan supaya tak mengganggu warga sekitar.

“Selama itu, Yadi hanya diurus oleh bibinya,lantaran ayahnya sudah tiada dan ibunya menjadi tenaga kerja di Timur Tengah. Karena bibinya tersebut sudah merasa kewalahan mengurus, sekarang mulai dari senin mala mini, bagian kami membebaskan dan yang mengurusnya,” pungkas Iwan Rio. (Farhaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco