Atasi Stunting, Perhatikan Pola Asuh, Pola Makan, dan Sanitasi!

oleh
Foto Humas Cianjur

CIANJUR – Kabupaten Cianjur mendapatkan kesempatan dalam Pelatihan Duta Cinta untuk Pencegahan Stunting. Pelatihan ini digelar selama dua hari pada Kamis (08/11/2018) dan Jumat (09/11/2018) di aula Gedung Assakinah Cianjur. Pada kegiatan itu turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya. Saat ini, menurutnya, kasus Stunting di Jawa Barat cukup tinggi dengan angka 9,2 persen.

Hal tersebut merupakan kasus yang harus diatasi bersama dengan beberapa dinas terkait serta seluruh steak holder, agar sedikitnya dapat meminimalisir bahkan meniadakan kasus tersebut. “Kasus ini cukup tinggi di Jabar masih 9,2 persen, bisa meminimalisir bahkan tidak ada stuntuling tentunya kita harus bersinergi dengan beberapa dinas terkait termasuk PKK, kader Posyandu terutama Seluruh Steak Holder”, tutur Atalia Praratya seperti dikutip dari Humas Cianjur.

Pelatihan Duta Cinta untuk Pencegahan Stunting diharapkan bisa masuk ke pelosok daerah. Ada tiga hal yang harus tata cara yang perlu dilakukan terkait dengan penanganan stunting, di antaranya pola asuh, pola makan, dan sanitasi.

”Harapannya kegiatan ini tentunya mampu mendorong Wilayah lainnya dengan berbagai persiapan dilaksanakan agar duta Cinta untuk pencegahan stunting untuk bisa masuk ke pelosok. Nanti kita juga pada tanggal 18 akan melaksanakan Gebyar Pencegahan Stunting se-Jawa barat. Selain itu kita punya ambasador untuk pencegahan stunting agar banyak masyarakat yang mengetahui,” tandasnya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi kegiatan tersebut. Duta Stunting tersebut merupakan Anugerah Bagi Kabupaten Cianjur, karena menjadi salah satu percontohan bagi wilayah lain untuk penanganan stunting. “Alhamdulillah, Cianjur mendapat anugerah karena merupakan satu contoh penanangan stunting dengan dibukanya pelatihan duta penanganan stunting, karena ini diharapkan bisa menekan angka stunting khususnya di Kabupaten Cianjur,” paparnya. (waktunews.com/bbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco