Cianjur Siap Jadi Duta Pencegahan Stunting

oleh
Foto: Humas Cianjur

CIANJUR – Kabupaten Cianjur mendapatkan kesempatan dalam Pelatihan Duta Cinta untuk Pencegahan Stunting. Pelatihan ini digelar selama dua hari pada Kamis (08/11/2018) dan Jumat (09/11/2018) di aula Gedung Assakinah Cianjur. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 peserta, yang terdiri dari Kader Posyandu, PKK, juga tim kesehatan lainnya yang terjun langsung kepada masyarakat.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi kegiatan tersebut. Duta Stunting tersebut merupakan Anugerah Bagi Kabupaten Cianjur, karena menjadi salah satu percontohan bagi wilayah lain untuk penanganan stunting. “Alhamdulillah, Cianjur mendapat anugerah karena merupakan satu contoh penanangan stunting dengan dibukanya pelatihan duta penanganan stunting, karena ini diharapkan bisa menekan angka stunting khususnya di Kabupaten Cianjur,” paparnya seperti dikutip dari Humas Cianjur.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih. “Aatas nama pemkab dan masyarakat yang telah peduli, dengan acara ini stunting di Cianjur segera terentaskan masyarakat Cianjur lebih sehat. Tentunya kami imbau kepada masyarakat agar terus melakukan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari diri masing keluarga bahkan sekolah untuk kesehatan hidup,” tutup Herman. (Ruslan Ependi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco