Pemdes Cibadak Berikan Insentif Guru Mengaji

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Jajaran Pemdes Cibadak berserta unsur pemerintahan lainnya, sesaat setelah acara pemberian insentif kepada 100 guru ngaji dan guru PAUD.

SUKARESMI – Pemerintah Desa Cibadak memberikan insentif sebagai bentuk kepedulian kepada 100 para guru mengaji. Kamis, (8/11/2018).

Kepala Desa Cibadak Dedi Lauhul Paris menjelaskan, Pemdes Cibadak terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat. Salah satunya dengan peningkatan kapasitas guru mengaji.

“Pemberian insentif ini, diharapkan bisa bermanfaat,” jelas Kades Cibadak.

Dedi Lauhul Faris menerangkan, sebelum memberikan insentif kepada 100 orang guru mengaji, pihak Pemdes Cibadak juga memberikan insentif terhadap guru paud. Hal ini dilakukan karena selama ini para guru mengaji tidak memiliki penghasilan.

“Terlebih kita sadar, begitu besar jasa mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya agama ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dedi menerangkan.

Langkah kedepan, lanjut Dedi, pihak Pemdes Cibadak akan memberikan insentif kepada 7 ponpes yang ada. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan sarana dan prasarana keagamaan di masyarakat.

Sedangkan Camat Sukaresmi Firman Edi menambahkan, upaya yang dilakukan Pemdes Cibadak sangat baik dan bisa mempererat silaturahni antara ulama dan pemerintah. Peran serta ulama yang dibantu tokoh masyarakat, akan mampu menjaga  akhlak yang baik diantara umatnya. “Ulama mempunyai kharisma di masyarakat, sehingga berbagai pembinaan ini diharapkan bisa lebih cepat dan tepat disampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua MUI Desa Cibadak H.  Za’enal Abidin menjelaskan, pemberian insentif terhadap 100 guru mengaji yang terbagi 5 kedusunan patut diapresiasi. Hal ini karena peran guru mengaji, selain mendidik anak dalam bidang keagamaan, mereka sangat berperan penting dalam memberikan pesan moral terkait bahayanya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Alhamdulillah, semoga bantuan ini bisa berkelanjutan. Dan kami, akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan moral masyarakat ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco