Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Diterima Sekda Cianjur

oleh
Foto: Istimewa.
Sekda Cianjur Aban Subandi saat menerima rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat di Pendopo Pemkab Cianjur.

CIANJUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur Aban Subandi menerima rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat, di Pendopo Pemeritah Kabupaten Cianjur pada hari Senin 5 Nopember kemarin.

Dalam pertemuan tersebut terinformasikan, sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Cianjur akan menjadi peserta dan mendapatkan penilaian. Kabupaten Cianjur, dalam Perlombaan Sekolah Sehat ini masuk dalam Wilayah 1 bersama 5 kabupaten/kota lainnya. Penilaiannya sendiri akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 5 dan selasa, 6 November 2018 untuk Kabupaten Cianjur.

Sekda Cianjur Aban Subandi mengaku, dirinya menyambut baik Perlombaan Sekolah Sehat tersebut. Pasalnya, dengan adanya sebuah perlombaan, dengan sendirinya bisa membenahi dan juga mengembangkan sarana dan prasarana yang ada.

“Kemudian bisa menjadikan tolak ukur serta motivasi bagi sekolah lain untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan sekolah,” katanya.

Menurut Sekda, kegiatan hari ini penilaian Lomba Sekolah Sehat untuk tingkat wilayah I wajib disambut dengan baik. Karena, paling tidak ada penataan, khususnya dari kondisi sekolah yang sudah baik dalam kegiatan kesehatan sekolahnya, berusaha menuju kea rah yang lebih baik lagi,

“Jika ada kekurangan, agar diperbaiki. Selain itu juga Memberikan suatu motivasi bagi sekolah lain untuk melaksanakan sekolah sehat, membimbing siswa berperilaku sehat dimulai sejak dini,” tuturnya.

Sedangkan Wakil Ketua Tim Penilai Lomba Sehat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawabarat, Asep Hendarman menjelaskan, ada 4 sekolah yang akan diperlombakan dari masing-masing tingkatan, diantaranya, TK, SD, SMP dan SMA. Selain itu penilaian lomba akan dilaksanakan selama 2 hari.

”Intinya, hari ini kita melakukan penilaian Lomba Sekolah Sehat, yang akan berlangsung selama 2 hari,” jelasnya..

Asep menuturkan, penilaian dari peserta di Wilayah I ini yang meliputi 6 Kabupaten/Kota. Hasil dari mana yang lebih unggul akan dilombakan kembali ke tingkat Provinsi. Lalu bila masih juga unggul akan dilombakan sampai ke tingkat Nasional.

”Wilayah 1 itu meliputi Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco