Kebijakan Pembangunan Jalan Mantap Cianjur Sudah di Jalur Yang Benar

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
Dinas PUPR melalui Kabid Pembangunan Jalan nyatakan target 70% pembangunan jalan mantap di Kabupaten Cianjur, optimis bisa tercapai. Hal ini karena kebijakan yang diambil Bupati Irvan Rivano Muchtar dinilai berjalan dijalur yang sudah benar.

CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur nyatakan pola pembangunan yang digagas Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar sudah pada jalur yang benar. (9/11/2018).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan pada Dinas PUPR Kabupaten Cianjur H. Eri Rihandiar saat disambangi diruang kerjanya pada hari Kamis, 8/11/2018 kemarin.

“Apa yang dicanangkan Pak Bupati sesuai dengan target yang ditentukan,” katanya.

Kabid Eri kembali menjelaskan, susunan target pembangunan jalan mantap Kabupaten Cianjur itu berangkat dari 35% dimulai sejak H. Irvan Rivano Muchtar mengemban amanah sebagai pimpinan pemerintahan atau Bupati Cianjur.

“Dari 35% tersebut ditargetkan hingga selesai masa bakti beliau di tahun 2021, di angka 70% pembangunan jalan mantap Cianjur,” jelasnya.

Menurutnya, target dari Bupati Cianjur tersebut bisa dibilang melampaui dari Standar Pelayanan Minimal pada pembangunan jalan mantap yang hanya mencapai 60%. Namun demikian, bila melihat dari perkembangan, apa yang ditargetkan tersebut bisa dicapai.

“Traknya, atau kebijakan pembangunan jalan mantap beliau sudah menempati pada jalur yang sesuai,” ujarnya.

Untuk pembangunan jalan mantap dari sumber anggaran murni di tahun 2018 ini saja, lanjut Kabid Eri, progresnya sudah 90% selesai. Kalaupun ada kendala sedikit, hal itu masih dalam kewajiban pihak ke 3 sebagai pelaksana dilapangan. Namun bisa diupayakan secara maksimal, semuanya selesai tepat pada waktunya.

“Sedangkan untuk pembangunan jalan mantap dari anggaran perubahan baru penerbitan SPK. Jadi belum dimulai pekerjaannya,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco