Neng Eem Pantau Pembersihan Jalur Bekas Longsonran Cidaun – Naringgul

oleh
Foto: Istimewa
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz (3 dari kiri) bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Hari Suko Setiono memantau langsung upaya pembersihan materian longsoran yang menutupi badan jalan Cidaun – Naringgul.

CIANJUR – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F – PKB)  Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Hari Suko Setiono melakukan peninjauan secara langsung penanganan longsor yang terjadi di jalur Cidaun – Naringgul, Kabupaten Cianjur, pada Senin (12/11/2018).

Neng Eem mengaku, dirinya mengapresiasi kerja cepat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam penanganan musibah tersebut. Hanya berjarak sehari  setelah jalur tersebut mengalami longsor pada Minggu (11/11), dua alat berat telah dikirimkan ke lokasi dan langsung melakukan proses pengambilan material longsoran yang menutupi badan jalan.

Menurut Neng Eem yang mantan aktivis PMII ini, jalur Cidaun – Naringgul memiliki arti yang sangat penting bagi perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Cianjur, khususnya Cianjur bagian Selatan. Sebab melalui jalur itulah hasil-hasil pertanian Cianjur dikirimkan ke Bandung.

“Saya akan terus memantau perkembangan dan proses pembersihan badan jalan dari longsoran tanah hingga benar-benar kembali bersih dan masyarakat bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman,” ucap Neng Eem yang kembali jadi Caleg PKB Dapil Cianjur dan Bogor ini di lokasi tanah longsor.

Terjadinya bencana longsor di jalur Cidaun-Naringgul sendiri pada Minggu (11/11) dini hari, yang mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor dan menimbun badan jalan di Kampung Cicatang, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, kerusakan badan jalan berakibat puluhan kendaraan yang sebagian besar membawa hasil bumi untuk dijual ke Pasar Caringin Bandung tidak dapat melintas. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco