PAPPALA Kabupaten Cianjur Sukses Gelar Lomba Lintas Alam

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
PAPPALA sukses gelar Lomba Lintas Alam yang bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan kepada para peserta yang mayoritas dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

PACET – Demi menumbuhkan cinta terhadap lingkungan dan menumbuhkan jiwa kepahlawanan, Perhimpunan Pendaki Gunung dan Pecinta Alam (PAPPALA) menggelar Lomba Lintas Alam (L2A), Minggu (11/11).

Ketua Panitia Pelaksana Dudu Badrujaman mengatakan, start awal di Lapangan Bina Raga Desa Ciherang Kecamatan Pacet dan melintasi kawasan hijau Gunung Halang. Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan peserta baik dari komunitas pecinta alam, pemuda dan para pelajar serta mahasiswa ini turut hadir dalam event yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November kemarin.

“Tujuannya untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, dan rasa kecintaan terhadap alam sekitar. Alhamdulilah, event yang pertama kali ini digelar, pesertanya hampir diikuti seribu orang. Kedepan, rencananya acara seperti ini akan digelar kembali,” katanya.

Dudu menjelaskan, untuk rute even tahun ini melintasi medan sepanjang 15 km, yang terdiri dari perbukitan di Gunung Halang, sungai, dan perkebunan sayur mayur yang ada di wilayah Desa Ciherang. Panitia sendiri ada 40 orang tersebar di setiap pos, adapun aspek penilaian yang dinilai panitia yakni kekompakan peserta, kedisiplinan, pengetahuan,dan ketepatan waktu.

“Ini kan hanya sebatas lintas alam, tidak menempuh medan pendakian yang berat. Namun demikian demi kelancaran dan keselamatan peserta, kami siapkan tim medis, pemandu rute dan juga disediakan 5 pos bagi para peserta semua,” terangnya.

Menurutnya, suksesnya kegiatan yang baru pertama kali ini digelar atas dukungan oleh beberapa pihak seperti dari Pemerintah Desa (Pemdes) Ciherang, Kecamatan Pacet, Pemkab Cianjur, Batlyon Armed 5/105 Tarik Cipanas, Polres Cianjur serta Kodim 0608 Cianjur.

“Saya berharap kedepannya bisa saling menjaga lagi kekompakan dan silaturahminya terjaga,serta bisa lagi menjaga keindahan alam ini supaya bisa tetap lestari,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco