Yon Armed Cipanas Sukses gelar Festival Burung Berkicau

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Ribuan pengunjung dan peserta saksikan ratusan berbagai macam keindahan kicauan burung dalam rangkan memperingati HUT Yon Armed Cipanas yang 73.

CIPANAS – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73, Batalyon Armed 5/105 Tarik Cipanas menggelar Pancagiri Cup IV Festival dan Pameran burung berkicau di Markas Yon Armed di Jalan Raya Palasari Hanjawar, pada Minggu (11/11).

Komandan Batalyon Armed 5/105 Tarik Mayor Arm Krisrantau Hermawan menjelaskan, berbagai jenis burung seperti Kenari, Muray Batu, Kacer, Pleci dan lainnya hadir dibawa pemiliknya sebagai peserta dari wilayah Jabodetabek dan tuan rumah dari Cianjur. Burung-burung tersebut akan dinilai kemerduan suara, dan akan dinilai juri kelas nasional. Ada sekitar puluhan kategori lomba. Mereka memperebutkan berbagia hadiah, tropy danyon Armed 5, dana pembinaan, dan bingkisan menarik.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT Batalyon ke 73. Ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Terutama berbagai komunitas, termasuk komunitas burung,” jelasnya.

Mayor Krisrantau menambahkan, kegiatan yang sudah empat kali digelar ini, diharapkan bisa menjadi momen bersilaturahmi dengan rakyat. Selain itu, melalui kontes dan pameran burung ini dapat melestarikan burung berkicau.

“Even ini sebagai wadah pecinta burung berkicau. Peserta sendiri ada sekitar 1100 orang dari berbagai kategori. Mereka berasal dari wilayah Cianjur hingga Jabodetabek,” imbuhnya.

Pihaknya menegaskan, melalui momen ini, Batalyon Armed ingin lebih sinergi, menjalin kerjasama dan memperkuat silaturahmi dengan masyarakat. “Semoga silaturahmi tetap terjalin dan terjaga dengan baik bersama masyarakat,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco