Disdukcapil Cianjur Jemput Bola Menyisir Usia Pemula

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
Kasi Identitas Penduduk Yudi Nugraha Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan pada Disdukcapil Cianjur jelaskan jemput bola ke SMA/SMk dalam rangka memenuhi hak dasar identitas kependudukan masyarakat. Khususnya yang sudah masik dalam usia pemula.

CIANJUR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur menyisir Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) dalam rangka jemput bola pelayanan catatan kependudukan masyarakat. (15/11/2018).

Disdukcapil Kabupaten Cianjur Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan, melalui Kepala Seksi (Kasi) Identitas Penduduk Yudi Nugraha menjelaskan, jemput bola pelayanan ke SMA/SMK tersebut dilakukan agar ada kesadaran dari kelompok masyarakat usia pemula untuk melaksanakan rekam data kependudukan.

“Usia pemula itu 17 tahun,” jelasnya.

Lebih jauh lagi, Yudi Nugraha menerangkan, jumlah usia pemula di Kabupaten Cianjur yang tercatat di Disdukcapil untuk keperluan rekam data E-KTP sebesar 150 ribu orang. Dan jumlah ini bagi mereka yang akan masuk usia 17 tahun dari sekarang hingga saat hari pencoblosan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Tahun 2019 mendatang.

“Kita maksimalkan pelayanan hak dasar masyarakat dalam identitas kependudukan, sekaligus membantu mereka, dalam proses menjaga hak dasar sebagai pemilih,” papar Yudi saat ditemui diruang kantornya.

Namun, lanjut Yudi, alangkah baiknya bila masyarakat Cianjur yang sudah masuk usia pemula 17 tahun untuk segera mendatangi kantor Disdukcapil, atau kantor kecamatan dimana mereka berada dalam rangka melakukan rekam data kependudukan.

“Jadi jangan tunggu kami jemput bola juga. Datang atas kesadaran pentingnya catatan dokumen kependudukan bagi usia pemula itu jauh lebih baik. Minimal persiapan bila mereka akan melengkapi berkas melamar pekerjaan, melengkapi berkas ajuan ijin usaha dan kepentingan lainnya,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco