Gebyar Maulid Nabi SMKN 2 Pacet Meriah namun Penuh Khidmat

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Pelaksanaan Maulid Nabi oleh Irmas SMKN 2 Pacet yang mampu mengundang Dai Muda kondang guna meningkatkan ketaqwaan dan memotivasi siswa agar lebih mengenal pribadi mulia Rosululloh SAW.

PACET – Ikatan Remaja Mesjid (IRMAS) SMK Negeri 2 Pacet, guna memotivasi para siswa agar sama-sama bisa lebih mencintai Rasulullah SAW, laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 Hijriah, yang digelar Lapangan SMK Negeri 2 Pacet. Suguhan acara islami begitu kental terlihat.

Pembina Ikatan Remaja Mesjid (IRMAS) SMK Negeri 2 Pacet, Muhamad Deny Hidayat menjelaskan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutinan sejak 2016 lalu, saat pertama kalinya Irmas dibentuk. Namun saat itu pelaksaannya sederhana saja dan ala kadarnya.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menggelar acara peringatan dengan begitu lebih meriah disbanding tahun-tahun sebelumnya. Bahkan kami hadirkan Ahmad Zamzam (Ceng Zamzam) dari Garut dan Ust Ikbal Anwar.S Finalis Aksi,” tuturnya.

Ditambahkan Deny, acara kali ini digelar dengan berbagai acara menarik seperti Parade Musik Islami, Tablig Akbar dan juga Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irmas SMK Negeri 2 Pacet kepada ketua Irmas yang baru terpilih.

“Memang sekalian digelar Sertijab. Hal ini, guna menumbuhkan regenerasi siswa yang lebih kreatif,” imbuh Deny.

Menurutnya, kegiatan ini sebagian besar hasil kerjasama dengan beberapa pihak swasta yang bersedia menjadi sponsor. Serta Pemerintah Desa Sukatani Kecamatan Pacet sendiri yang sangat mendukung acara ini.

“Kami juga sudah mengundang Kepala Desa Sukatani, hanya kebetulan sedang ada keperluan mendadak, jadi beliau diwakilkan oleh Sekretaris Desa,” ungkapnya.

Ketua Irmas SMK Negeri 2 Pacet, Wandi Ardiansyah mengatakan, persiapan pada acara kali ini sejak dua bulan lalu. Ini digelar untuk umum, bukan hanya siswa SMKN 2 Pacet saja, warga Sukatani pun turut diundang.

“Alhamdulillah sudah bisa mengadakan acara ini, sambil belajar, sambil sama-sama menggali tentang kecintaan kita terhadap Rasulullah Saw,” kata Wandi.

Menurut Wandi, walaupun acara semeriah ini baru pertama kali digelar, tetapi pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Irmas yang baru, diharapkan kedepan, bisa lebih meningkat lagi. Baik dari segi kemeriahan acara, maupun tingkat keimanan kita terhadap Allah SWT juga Rasulullah Saw,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco