Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman DPKPP Cianjur Jamin Tuntaskan Pembangunan Tahun 2018

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
Bidang Perumahan dan Kawasan Perumahan pada DPKPP Cianjur jamin semua program pembangunan Tahun 2018 akan tuntas sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

CIANJUR – Bidang Kawasan Pemukiman dan Perumahan pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKPP) Kabupaten Cianjur bersiap tuntaskan semua program pembangunan Tahun 2018. (26/11/2018).

Kepala Bidang Kawasan Pemukiman dan Perumahan pada DPKPP Cianjur Yedi Indraguna menjelaskan, semua program pembangunan yang bersumber dana dari Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cianjur tahun ini sudah hampir 100% selesai.

“Sisanya tinggal penyelesaian akhir saja,” jelas Yedi saat disambangi diruang kantornya.

Yedi memaparkan, pembangunan yang meliputi jalan setapak, jembatan gantung ataupun Landmark Alun – alun Cianjur berjalan sesuai dengan perencanaan awal. Khusus untuk landmark alun-alun Cianjur sudah selesai pada hitungan 96,376% pertanggal 18 November kemarin.

“Insya Allah bisa selesai Tanggal 28 Desember 2018 yang akan datang,” paparnya.

Kepala Seksi (Kasi)  Perumahan pada DPKPP Cianjur Yayan secara lebih rinci menjelaskan, serapan dana APBD sebesar 9,1 Milyar dipergunakan untuk pembangunan 9 jembatan gantung di lima kecamatan, yang meliputi 1 jembatan gantung di Kecamatan Campaka Mulya dan tanggeung, lalu 2 pembangunan jembatan gantung di Kecamatan Cibinong, terus dua lagi di Kecamatan Sindangbarang.

“Yang terakhir itu, 3 buah pembangunan jembatan gantung di Kecamatan Agrabinta,” jelas Yayan.

Sedangkan pembangunan jembatan gantung dengan sumber dana hibah dari Provinsi DKI Jakarta, lanjut Yayan, semuanya bernilai 2,3 Milyar untuk pembangunan 3 jembatan gantung dan 2 jembatan beton biasa (flat). Lokasi jembatan gantung tersebut di Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon, dan 2 lagi di Desa Rawabelut serta Desa Kawungluwuk di kecamatan Sukaresmi. Sementara 2 jembatan flat dibangun di Kecamatan Cugenang dan juga Kecamatan Sukaresmi.

“3 diantaranya sudah 100%, yang sisanya 80 hingga 90% selesai. Hanya tinggal tahap penyelesaian saja,” tutup Yayan. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco