Puluhan Warga Ciloto Semangat Turun Membangun Jalan Sukseskan Program Gorol

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Masyarakat Desa Ciloto beserta semua unsur pemerintahan desa, Kecamatan Cipanas dan Bupati Cianjur turun tangan secara sukarela membangun jalan menyukseskan Program Gorol.

CIPANAS  – Puluhan warga Desa Ciloto Kecamatan Cipanas mengadakan Gotong Royong Lobaan (Gorol) untuk membangun Jalan di Kampung Parabon Desa Ciloto. sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter yang menghubungkan beberapa pemukiman warga dan beberapa hotel. (28/11/2018).

Kepala Desa Ciloto Tjutju Hidayat menjelaskan, meskipun baru pertama kali Gorol dilaksanakan, namun warga sangat antusias dalam pelaksanaannya. Selain warga,  perangkat Desa Ciloto, para Kepala Desa se – Kecamatan Cipanas, serta  lintas OPD di Kecamatan Cipanas pun secara sukarela turut serta dalam memperbaiki jalan tersebut.

“Saya bangga melihat semangat gotong royong masyarakat dan para pemangku kebijakan di lingkungan Kecamatan Cipanas. Bahkan, Bupati Cianjur pun ikut terjun ke lapangan, meskipun ditengah guyuran hujan,”jelasnya.

Tjutju menargetkan pekerjaan bisa selesai 10 hari kedepan. Namun, semua ini masih tergantung kondisi cuaca yang saat ini kerap diguyur hujan. Meskipun demikian, selama dua hari berjalan program gorol ini berlangsung lancar. Dan selain dari yang turun kerja Gorol,  ada pula masyarakat yang menyiapkan makanannya.

“Alhamdulillah, pekerjaan bagus. Namun yang terpenting adalah program gorol ini mampu membangun rasa kebersamaan dan kepedulian antara masyarakat. Ini hari ke 3 dari pekerjaan yang dimulai oleh Pak Bupati,” ujarnya.

Camat Cipanas Ahmad mengaku, dirinya sangat mengapresiasi adanya Program Gorol. Warga begitu antusias dan bersemangat, bahkan seluruh kepala Desa se – Kecamatan Cipanas bersama OPD di lingkungan Cipanas ikut turun.

Diharapkannya, melalui Program Gorol ini masyarakat dan pemerintah bisa menjalin rasa  silaturahmi yang lebih erat lagi. Sehingga hubungan emosional bisa terwujud dan pembangunan bisa langsung menyentuh ke masyarakat.

“Ini merupakan program yang sangat baik, makanya kami mendukung penuh program bupati Cianjur,” pungkasnya.  (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco