Pemilu 2019 SBY Ajak Adu Gagasan, Bukan Menyerang Pribadi Pemimpin

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
SBY tawarkan proram pro rakyat dalam Pemilu 2019 mendatang. Dirinya berharap tercipta suasana yang kondusip dan damai dengan tidak menyerang pribadi masing calon pemimpin yang ada.

CIPANAS – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap dalam kunjungannya ke Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, mengajak seluruh elemen rakyat Indonesia ciptakan Pemilu 2019 berjalan damai dan kondusif, Jumat (30/11).

Diakui Mantan Presiden RI ini, saat tahun politik, perilaku sindir – menyindir, kritik-mengkritik adalah hal yang wajar. Namun, harus menjadi catatan bahwa yang diserang bukan pribadinya melainkan program dan kebijakan yang ditawarkan oleh calon pemimpin.

“Rakyat harus tahu program dan kebijakan yang ditawarkan oleh masing-masing calon pemimpin,” katanya, kepada wartawan usai kegiatan temu masyarakat Cianjur.

SBY menjelaskan, dalam sebulan ini pihaknya sudah berkeliling pulau Jawa. Dan, direncanakan akan ke pulau luar Jawa untuk menjelaskan program pro rakyat yang telah disusun  partai berlambang Bintang Mersi tersebut.

“Jika Demokrat mendapatkan mandat yang kuat dan banyak kader kami di DPR-RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten, Insha Allah, tugas kami adalah menggolkan program pro rakyat itu,” jelasnya.

Dirinya sangat mengharapkan, kampanye yang disosialisasikan oleh Partai Demokrat ke masyarakat bisa mendidik, mencerdaskan dan memberikan tawaran positif, hingga rakyat akan memilih sesuai program yang diinginkannya.

“Hiruk-pikuk kampanye, jangan diwarnai hanya dengan serang-menyerang secara pribadi. Tetapi tawarkan gagasan apa yang akan dilakukan di negeri ini lima tahun mendatang. Partai Demokrat sekarang menyampaikan itu kepada rakyat,” pungkasnya (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco