Dishub Cianjur Tertibkan Angkot Cisarua – Bogor

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Dishub Cianjur lakukan sosialisasi sekaligus larangan beroperasinya Angkot Cisarua – Bogor di wilayah hukum Kabupaten Cianjur. Tindakan tegas akan diambil bisa para pengemudi Angkot tersebut tetap membandel

CIPANAS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet gelar sosialisasi penertiban jalur perhubungan Angkutan Kota (angkot) Cisarua – Bogor di pertigaan Jalan Hanjawar Cipanas, Senin (3/12).

Kepala Seksi (Kasi) Dalops pada Dishub Kabupaten Cianjur Yogi Wildan Nugraha menjelaskan, dalam kegiatannya kali ini, sebanyak delapan Angkot Cisarua – Bogor berhasil diamankan. Lalu dilanjutkan dengan melakukan pendataan dan himbauan kepada oknum pengemudi Angkot tersebut.

“Ini mungkin kali pertama kami melakukan penertiban Angkot yang memasuki wilayah Cianjur. Kami bekerjasama dengan Polsek Pacet mengimbau dan mengamankan Angkot yang menyalahi aturan tersebut,” katanya saat diwawancarai seusai penertiban.

Menurut Yogi, penertiban ini merupakan langkah awal himbauan kepada para Angkot Cisarua-Bogor yang melanggar trayek. Apabila para pengemudi Angkot tersebut tetap membandel maka akan ditindak tegas berupa tilang. Apalagi jika surat-surat kendaraan tersebut menyalahi, bahkan tidak tersedia, akan lebih tegas lagi yaitu diamankan kendaraan tersebut

“Sesuai peraturan Undang-undang tahun 2009 mengenai trayek angkutan umum, bahwa yang melintas di wilayah lain, itu melanggar. Bahkan kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Bogor,” tegas Yogi.

Diharapkan dengan adanya himbauan dan penertiban seperti ini, para pengemudi Angkutan Umum Cisarua – Bogor tidak lagi menyalahi aturan trayek yang berlaku.

“Ini kan baru himbauan, nanti kedepan kalau masih menyalahi aturan, kami akan lebih tegas lagi,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco