Puluhan Volunteer Angkut Sampah Gunung Gede Pangrango

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Aksi Bela Alam oleh para volunteer dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional. Dalam kegiatan yang digagas Danrem 061/SK, Kolonel Infanteri Muhammad Hasan ini, semua yang terlibat menurunkan sampah yang berada di Kawasan Taman Nasional Gede Pangrango..

CIANJUR – Para relawan, atau yang biasa disebut juga sebagai Volunteer, menggelar aksi bela alam dengan menurunkan sampah yang berada di Kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Hal ini dilakukan dalam rangka Memperingati Hari Relawan Internasional, Rabu (5/12).

Komandan Resort Militer 061/SK, Kolonel Infanteri Muhammad Hasan mengatakan, kegiatan Aksi Bela Alam ini harus menjadi contoh bagi seluruh kalangan. Dan pihak pemerintah harus lebih mampu mengapresiasi ataupun mendukung penuh keberadaan Volunteer.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang sejalan dengan visi serta misi KOREM. Dengan memberikan motivasi dan semangat dalam memelihara alam tanpa pamrih dan tak mengenal lelah,” kata Danrem.

Ditambahkan Danrem, kegiatan tersebut dapat dijadikan agenda rutin para volunteer kawasan TNGGP. Sehingga dikemudian hari, tidak hanya menurunkan sampah, tetapi semua hal positif dilakukan dalam upaya pemeliharaan alam.

“Kami pun sudah membentuk relawan bela alam Korem o61/SK yang tersebar di lima Kabupaten. Yakni, Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Bogor, dan Kota Bogor,” imbuhnya.

Danrem berharap, dengan kegiatan tersebut, semua pihak bisa sama-sama memelihara alam. Baik itu sungai, hutan, gunung, dan semua kawasan alam yang ada.

“Jadi kami memberikan edukasi dan himbauan, baik kepada masyarakat di kawasan TNGP, dan para pendaki. Bahwasanya jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merusak lingkungan di kawasan manapun, karena nanti akan terasa ketika kita bisa memelihara alam dengan baik,” tandasnya.(farhan muhammad ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco