Daniel: Masyarakat dan Petani Tidak Usah Khawatir

oleh
Foto: Istimewa

CIANJUR – Krisis air di irigasi menyebabkan para petani mengeluh. Air irigasi adalah hal penting bagi petani untuk mengairi dan memberikan pasokan air ke lahan pertanian mereka. Jika air irigasi tidak lancar, maka akan berpengaruh besar terhadap kualitas hasil nantinya.

Namun kekhawatiran para petani kini tak usah lagi ada. Sebab, Presiden Jokowi beserta wakilnya Jusuf Kalla telah memrogramkan  pembangunan 65 bendungan, yang terdiri dari pembangunan 16 bendungan lanjutan dan 49 bendungan baru.

Daniel Tumiwa, salah satu Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi, menjelaskan tentang program kerja Jokowi yang telah berlangsung di periode 2014-2019 ini. Hal itu disampaikannya pada saat kunjungan dan sosialisasi di Rancagoong

“Masyarakat dan petani tidak usah khawatir, sebab kini dan esok Jokowi sedang membangun bendungan irigasi di beberapa wilayah di Indonesia. Semoga wilayah Cianjur akan segera menjadi target selanjutnya unntuk pembangunan bendungan ini,” ucapnya.

Salah satu bukti bahwa Presiden Jokowi telah melaksanakan programnya adalah Bendungan Jatigede di Sumedang yang terselesaikan dan sudah diresmikan. Tidak menutup kemungkinan jika nanti Cianjur akan menjadi target proyek pembangunan bendungan irigasi selanjutnya. (Waktunews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco