Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Karangtengah

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Terjangan angin puting beliung yang disertai hujan deras menumbangkan sejumlah pohon dan merusak beberapa atap rumah.

CIANJUR – Sekitar pukul 17.00 WIB, angin puting beliung yang disertai hujan deras menerjang Kampung Kabandungan, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, yang mengakibatkan satu atap rumah dan dua pohon tumbang ke jalan dan menutup jalan desa. Senin (10/12/2018).

Dua rumah yang atapnya ambruk ke jalan tersebut adalah milik Erik (40) dan Abas (45). Setelah bencana tersebut berlalu, warga pun bergotong-royong menyingkirkan pohon yang menutup jalan.

“Angin kencang hanya beberapa detik lewat namun kerusakan sangat parah, jalan tak bisa dilewati karena atap rumah menutup jalan bersama dengan pohon yang tumbang,” ujar  Mang Epet (45) warga yang bergotong royong bersama warga menyingkirkan pohon.

Belum terdata berapa rumah yang mengalami kerusakan, namun dari jarak satu kilometer semua rumah yang berada di pinggir jalan semuanya mengalami kerusakan.

Karena jalan tak bisa dilewati, warga Karangsari yang hendak menuju Kabandungan dan sebaliknya terpaksa memutar melewati Jalan Kandang sapi atau Jalan Maleber.

Selain di kawasan Desa Sindangasih, angin puting beliung juga menerjang kawasan desa lainnya yakni di wilayah Bojong, Rawabango, Cimuti, dan sebagian Sukamanah. Di wilayah tersebut juga banyak warga yang gentingnya terbang dan banyak pohon tumbang. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco