6.000 Orang Meriahkan Jalan Santai HAB Kemenag

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Acara Jalan Sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag Cianjur yang diikuti 6000 orang dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

CIPANAS – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Kepala Kantor Kemenag (Kakandepag) Kabupaten Cianjur Pardi Suhardian membuka secara resmi acara Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Camping Ground Cibodas Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, Rabu (19/12/2018).

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 6000 orang dari keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Cianjur. Turut hadir sebagai tamu undangan Pimpinan BRI Cabang Cianjur, Kepala Subdenpom III Cianjur, Polres Cianjur, Kodim 0608, Baznas, FK-KBIH, Perusahaan Travel serta perwakilan bank-bank swasta maupun negeri lainnya mitra Kemenag Kabupaten Cianjur. Para peserta antusias dan bersemangat menyusuri rute sejauh 3 kilometer di atas rerumputan yang basah dan sedikit berlumpur sisa hujan semalam.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengapresiasi kepada Kemenag yang telah menggelar kegiatan gerak jalan ini dengan melibatkan seluruh keluarga besar Kemenag Kabupaten Cianjur. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kekompakan serta kebersamaan.

“Kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga dan memelihara alam sekitar serta menjadi pelopor bagi masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan, peduli terhadap kelestarian alam,” singkatnya.

Ketua Panitia HAB ke 73 Deddy Wijaya menjelaskan, kegiatan HAB ini penting dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan ukhuwah diantara pegawai Kemenag dan simpatisan. Selain itu momen ini demi meningkatkan kualitas jasmani melalui kegiatan olahraga, meningkatkan nilai-nilai spiritual melalui kegiatan doa bersama serta meningkatkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan melalui kegiatan sosial.

“Saya mengucapkan terimakasi kepada berbagai pihak sudah berkomitmen menyukseskan gelaran ini.  Alhamdulillah, dalam jalan sehat kali ini kami memberikan 15 paket umroh gratis kepada peserta, 3 paket umroh yang diberikan kepada pegawai berprestasi dan berbagai hadiah menarik lainnya,” jelasnya.

Menurut Deddy, rangkaian agenda pelaksanaan program HAB ke-73 lingkup Kemenag Kabupaten Cianjur ini dilaksanakan secara kontinue dibulan Desember. Dimulai dari pertandingan Olahraga pada minggu pertama dan kedua bulan Desember 2018. Selanjutnya jalan santai pada Kamis 20 Desember 2018.

“Hingga kami menggelar Doa bersama (Istighosah) pada Senin 31 Desember 2018, dilanjutkan Pengobatan gratis pada Senin 31 Desember 2018. Selanjutnya upacara HAB pada Kamis 3 Januari 2019,” tukasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco