Demi Kenyamanan Warga, Forkompinda Cianjur Pantau Perayaan Natal

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com.
Forkompinda Cianjur pantau perayaan Misa Malam Natal dibeberapa titik Gereja yang ada/ Hal ini dilakukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Cianjur yang merayakannya.

CIANJUR – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Cianjur laksanakan pemantauan ke sejumlah Gereja yang menggelar Misa Malam Natal, (24/12/2018).

Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, kegiatan Forkompinda Kabupaten Cianjur untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Terlebih pada umat kristiani yang merayakan malam natal. Untuk itulah nampak para personil dari TNI dan Polri ikut memantau sejumlah titik gereja dan jalur protokol.

“Yang saat ini hadir, Ibu Dandim dan Ibu Kapolres. Kita ingin memantau kota Cianjur demi terciptanya keamanan dan kenyamanan,”katanya.

Herman menjelaskan, secara tektis, pemantauan dan pengamanan ke sejumlah Gereja di Cianjur dengan didirikannya Pospam gabungan. Dan dari hasil pantauan saat ini, kondisi Cianjur cukup aman, nyaman dan tertib.

“Cuaca pun Allhamdulilah tidak hujan,” ujarnya.

Herman berharap, Kabupaten Cianjur selalu kondusif. Terutama menjelang tahun baru tidak ada peristiwa yang merugikan terjadi di Kabupaten Cianjur.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Czi Hidayati mengatakan, pihaknya bersama Kapolres Cianjur AKBP Soliyah melakukan pengawalan perayaan natal di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Cianjur, diantaranya  Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Pasundan dan Gereja Santo Petrus.

Menuritnya, pengawalan kegiatan ini  sesuai rencana persiapan Operasi Lilin 2018 beberapa waktu lalu. Hal ini, dilakukannya guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

“TNI sifatnya hanya membantu anggota Polres yang mengawal dan mengamankan jalannya perayaan Natal 2018 ini,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco