Tiket KA Galunggung Gratis Selama 30 Hari

oleh

BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggratiskan tiket untuk perjalanan KA Galunggung relasi Kiaracondong – Tasikmalaya. Hal tersebut sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KA sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api.

Kereta api yang diresmikan pada 26 Desember 2018 itu terdiri dari enam unit kereta ekonomi dengan kapasitas 636 tempat duduk. Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut selama masa uji coba mulai 26 Desember 2018 sampai 25 Januari 2019.

“Meskipun gratis, calon penumpang tetap harus memiliki tiket yang bisa didapatkan di loket stasiun lintas, tujuh hari sebelum keberangkatan,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, dalam Siaran Pers yang diterima.

Edi menambahkan, kartu identitas yang berlaku juga wajib dibawa penumpang seperti KTP, SIM, atau Paspor. KAI juga menetapkan kuota tempat duduk pada KA Galunggung adalah sebesar 100 persen.

“Artinya, apabila kapasitas tempat duduk telah penuh, maka KAI akan menutup layanan pembelian tiket KA tersebut,” tambah Edi.

Hal lain yang perlu diperhatikan calon penumpang yaitu satu orang pengantre dapat melakukan transaksi pembelian maksimal empat tiket. Kemudian, tiket gratis KA Galunggung tersebut tidak dapat diubah jadwal.

Sementara itu, untuk keberangkatan tanggal 26 Januari 2019 dan seterusnya, KAI menetapkan tarif sebesar Rp 35 ribu untuk jarak terjauh (>58 km) dan Rp 25 ribu untuk tarif parsial (0-58 km).

“KA Galunggung kami luncurkan juga untuk mendukung sarana angkutan natal dan tahun baru 2018/2019. Kami mengimbau kpd seluruh penumpang KA Galunggung utk tetap memperhatikan ketertiban dan keamanan baik ketika d stasiun maupun d dalam KA .

Semoga dengan hadirnya KA Galunggung dapat mnjadi salah satu alternatif transportasi bagi masyarakat Jawa Barat,” tutupnya. (M Reza Fauzie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco