Cibanteng Kebut Realisasi DD di Akhir Tahun

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Pemdes Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur tetap berfokus pada pembangunan infrastruktur dalam menggunakan termin ke 3 Dana Desa.

SUKARESMI – Memasuki akhir tahun, Pemerintah Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, terus menggenjot berbagai program pembangunan infrastruktur serta program pemberdayaan masyarakat. (30/12/2018).

Kepala Desa (Kades) Cibanteng Muryani menjelaskan, berdasarkan hasil Musrenbangdes, realisasi Dana Desa (DD) termin ke tiga selain untuk infrastruktur digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah kami rampungkan semua,” jelasnya

Lebih lanjut Muryani merinci menerangkan, pihaknya memperbaiki jalan di Kampung Cikaso Desa Cibanteng sepanjang 612 meter dengan tinggi 15 cm dan lebar 2,5 meter. Ruas jalan tersebut dengan dana Rp 378 juta yang dikerjakan oleh TPK bersama masyarakat. Selain itu, penggunaan DD digunakan untuk pembanguanan PAUD senilai Rp 143 juta.

“Tak hanya untuk infrastruktur, penggunaan DD termin ke tiga ini digunakan pula untuk peningkatan kapasitas masyarakat,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, sudah menggelar penyuluhan pencegahan animea dan kesehatan reproduksi kepada warga Desa Cibanteng bekerjasama dengan Puskesmas Sukamahi Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi.

“Serta melibatkan Polsek Sukaresmi pada Program Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba. Kami mengharapkan berbagai program yang dilakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco