Camat Sukaresmi Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Dengan Tanaman

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Camat Sukaresmi Kabupaten Cianjur ajak masyarakatnya memanfaatkan pekarangan yang ada dengan tanaman yang bernilai jual tinggi.

CIANJUR – Camat Sukaresmi Firman Edi mengulirkan ajakan penanaman aneka tanaman  hias dan  beragam jenis sayuran di pekarangan rumah atau perkantoran. Upaya ini demi meningkatkan roda perekonomian masyarakat juga melestarikan lingkungan. (6/01/2019).

“Saat ini saya berupaya agar masyarakat bisa kreatif untuk tumbuh dan mandiri. Salah satunya dengan memanfaatkan areal pekarangan rumah yang ditanami aneka jenis tanaman,” ucapnya.

Firman Edi menjelaskan, sekarang ini, baru Desa Sukaresmi dan Pakuon yang sudah menggalakan kegiatan penaman tanaman. Mereka menanam dengan menggunakan media polibag.

“Alhamdulillah, tentunya ini memiliki nilai lebih dari sisi ekonomi  bisa menopang perekonomian masyarakat, karena tanaman hias itu bisa dijual,” jelasnya.

Menurutnya, pola pemeliharaan tanaman tersebut tidak terlalu rumit hanya dengan menggunakan pupuk kandang dan disiram dengan kadar air yang cukup.

“Program tanaman pohon ini cukup efesien dan efektivitas untuk dikembangkan. Saat ini program  tersebut sudah berjalan dua bulan,” tuturnya.

Kedepan, pihaknya akan terapkan program ini ke seluruh desa. Sehingga bisa menjadi cara efektif mengembangkan perekonomian masyarakat.

“Kecil menanam besar memanen itulah motivasi kami kepada masyarakat. Jadi diharapkan kedepan program ini bisa berjalan dengan baik. Kedepan jika sukses kami akan menggalakan pengembangan penanaman jagung,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco