Mobil Rombongan Pernikahan Masuk Jurang, Seorang Anak Tewas

oleh
Foto: Farhaan/ waktunews.com
Mobil yang membawa 9 penumpang sepulang dari hajatan arah Kecamatan Sindangbarang terperosok masuk jurang sedalam 60 meter di Hutan Ciuja Kecamatan Naringgul karena menghindari tabrakan dengan mobil yang berpapasan dari arah berlawanan. Akibatnya delapan orang penumpang luka – luka dan satu penumpang meninggal dunia.

CIANJUR – Mobil Xenia berpelat nomor D 1286 AFV yang membawa sembilan  penumpang masuk jurang di kawasan Hutan Ciuja Desa Sukabakti Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (13/1/2019).

Lokasi kecelakaan sempat mengalami kemacetan saat dilakukan evakuasi. Petugas Kepolisian Sektor Naringgul langsung datang ke TKP. Jalan yang sempit di lokasi kecelakaan sangat minim rambu lalulintas.

Sang pengemudi, Irpan (23) warga Kampung Baranangsiang Desa Gunung Leutik Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung memaparkan, dirinya membawa rombongan penumpang dari hajatan, lalu terperosok masuk jurang sedalam 60 meter. Jumlah penumpang 9 orang terdiri dari dewasa 5 orang dewasa dan 4 orang anak mengalami luka lalu satu orang meninggal dunia atas nama ZH (10) karena terjepit badan mobil.

Irfan menerangkan, saat kejadian mobil yang dikendarainya berapapasan dengan mobil dari arah Bandung menuju Cidaun. “Saya ambil kiri  menghindari tabrakan dan tak taunya ada jurang, kondisi mobil oleng tak terkendali,” paparnya.

Seorang warga setempat, Usup (40) mengatakan, di jalur ini memang sering terjadi kecelakaan baik motor ataupun mobil. Hal itu terjadi sebab jalan yang berbelok dan sempit tidak adanya rambu rambu lalulintas yang terpasang. Kalau pengemudi yang baru melewati jalan ini akan kaku ketika ada mobil yang berpapasan dari arah Bandung dan Cidaun.

“Saya tak tahu kronologi kecelakaan ini. Saya hanya mengetahui mobil sudah berada di jurang,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Naringgul Ipda Agus Peramono, membenarkan terjadinya kecelakaan lalulintas, mobil yang membawa rombongan penumpang sepulang hajatan familynya dari arah Kecamatan Sindangbarang.

“Lokasi Tempat Kejadian Perkara di Jalan Nasional Bandung – Naringgul, Cianjur Selatan tepatnya di Hutan Ciuja, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan,” paparnya.

Dijelaskannya, korban meninggal dunia  berusia 10 tahun atas nama Fatma zahro warga Kampung Cikidang RT 03/03 Desa warudoyong Kecamatan Ciakalongkulon, Cianjur.

“Namun ada keajaiban terhadap anak yang masih berusia 5 bulan selamat dan 1 orang anak keritis dilarikan ke rumah sakit santosa,” jelasnya.

Pihaknya menduga, kecelakaan terjadi karena mobil oleng menghindari bertabrakan dengan mobil yang berpapasan dari arah Bandung yang katanya menurut penegmudi menyerobot jalur jalannya.

“Selanjutnya kita laporkan ke Unit laka lantas polres Cianjur, untuk melakukan olah TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco