Puluhan Calon Wirausahawan Diberi Pengarahan

oleh Sebar Tweet
Foto : Gita Hanifa
ANTUSIAS : Puluhan calon wirausahawan antusias mengikuti sosialisasi
CIANJUR – Puluhan calon wirausahawan mengikuti sosialisasi program pelatihan wirausaha baru 2018 bertajuk Start Up Bussiness In WUB (Wirausaha Baru), Jumat (26/1/2018). Kegiatan berlangsung di Kampus Al-Faidah Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.
Kegiatan diisi oleh Rahmat Hidayat Faturahman, salah satu alumni pelatihan WUB tahun 2017 dan Aditya Iman, trainer bisnis pemilik Edulight Development Centre.
Program tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah dimulai sejak 2016 dan dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk melatih kemampuan dan pengembangan bisnis para calon atau wirausahawan di Jawa Barat, dalam program pencetakan 100 ribu wirausaha baru.
Sedangkan sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk mengajak dan mendampingi para calon dan wirausahawan khususnya di Kabupaten Cianjur, untuk mengikuti pelatihan wirausaha baru yang akan dilaksanakan tahun ini oleh Pemerintah Jawa Barat. Lalu menjelaskan secara rinci mengenai pendaftarannya, dan memberikan pengarahan bagi para calon dan wirausahawan untuk memulai maupun mengembangkan usaha.
“Tahun ini adalah pelatihan WUB Jabar yang terakhir untuk program gubernur yang sekarang,” ucap Rahmat Hidayat Faturahman kepada Waktunews.com.
Sosialisasi ini menjadi kegiatan terakhir untuk wilayah Cianjur. Pendaftaran untuk kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru Jabar 2018 akan segera ditutup.
“Pendaftarannya ditutup tanggal 1 februari,” tambah Rahmat.
Bagi para calon dan wirausahawan yang ingin mengikuti pelatihan Wirausaha Baru Jabar, dapat langsung mendaftarkan dirinya melalui wirausahabarujabar.net. (w08/mrf)