Adhi Commuter Properti Kantongi Rp 500 Miliar dari Penerbitan Surat Utang

Obligasi terbaru yang diterbitkan PT Adhi Commuter Properti (ADCP) dalam penawaran umum obligasi I 2021 terserap habis sesuai target keseluruhan sebesar Rp 500 miliar. Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, penawaran obligasi akan menjadi langkah awal perseroan untuk menuju pencatatan saham perdana (IPO) pada tahun ini. "Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut, akan digunakan membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha," kata Rizkan, Rabu (19/5/2021).

ADCP merupakan perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek. Perseroan pun telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta. Sampai saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 hektare.

Tahun ini, kata Rizkan, perseroan mengembangkan kawasan baru LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti. Perseroan juga melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun commuter line Cisauk. "Perseroan memperkirakan pertumbuhan permintaan akan lebih baik, terlihat pada hasil kinerja ADCP yang mencatat pertumbuhan positif pada kuartal I 2021 ini," paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *