Gugatan Cerai Ririe Fairus pada Ayus Sabyan Dikabulkan Hakim: Semua Sudah Selesai

Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Utara mengabulkan gugatan cerai Ririe Fairus kepada Ayus Sabyan, Rabu (24/3/2021) siang. Seperti dua sidang sebelumnya, Ayus Sabyan tidak hadir di muka persidangan. Hanya Ririe Fairus yang menjadi penggugat cerai yang selalu hadir di ruang sidang.

Majelis hakim pengadilan agama memutuskan gugatan cerai Ririe Fairus terhadap Ayus Sabyan secara verstek. Putusan verstek itu dibacakan hakim setelah pihak tergugat cerai, yakni Ayus Sabyan, tidak pernah sekalipun hadir di ruang sidang sebanyak 3 kali berturut turut. "Semua sudah selesai, gugatan saya diterima hakim," kata Ririe Fairus.

Ririe Fairus hanya murni ingin bercerai dan mengakhiri pernikahannya dengan Ayus Sabyan saja. Ririe Fairus yang telah dikaruniai dua anak dari Ayus Sabyan ini tidak menggugat harta gono gini. "Ayus juga mau menyelesaikan (pernikahan) ini," kata Ririe Fairus.

Selain mendapatkan nafkah dari Ayus Sabyan setelah bercerai, Ririe Fairus juga diberi hak asuh dua anaknya. "Kami pisah baik baik," ujar Ririe Fairus. Meski telah bercerai, hubungan Ririe Fairus dan Ayus Sabyan masih tetap baik demi masa depan anak mereka.

"Saya minta yang terbaik saja. Kalau sudah jalannya seperti ini, saya menerima," ujar Ririe Fairus. Ririe Fairus mengajukan gugatan cerai setelah menduga ada perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan. Sepekan lalu, Ririe Fairus masih mengupayakan mediasi (upaya perdamaian) dengan Ayus Sabyan.

Namun saat sidang gugatan cerai digelar di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Rabu (17/3/2021), Ayus Sabyan tetap mangkir di persidangan. Seperti sebelumnya, Ayus Sabyan mangkir dan tidak memenuhi panggilan pengadilan. Sidang hanya dihadiri Ririe Fairus saja sebagai penggugat cerai.

Ibu dua anak itu hanya menyampaikan sidang cerainya ditunda lagi karena Ayus Sabyan mangkir panggilan sidang. "Sidangnya ditunda. Surat panggilan sidang belum sampai ke dia (Ayus Sabyan)," kata Ririe Fairus pekan lalu. Meski surat panggilan sidang belum diterima Ayus Sabyan, Ririe Fairus mengaku masih komunikasi dan memberi tahu keyboardis Sabyan tersebut.

"Dia (Ayus Sabyan) tahu ada sidang cerai," ucap Ririe Fairus. Ririe Fairus tidak tahu alasan Ayus Sabyan tidak hadir ke pengadilan. Sambil menunggu putusan cerai, Ririe Fairus minta doa supaya kehidupan barunya nanti semakin baik.

"Doakan yang terbaik saja untuk saya. Saya nggak bisa ngomong apa apa " ujar Ririe Fairus. Ayus Sabyan digugat cerai Riri Firdaus ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Ririe Fairus mengajukan gugatan cerai setelah Ayus Sabyan diduga selingkuh dengan Nissa Sabyan, vokalis Sabyan.

Perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan itu diduga sudah berlangsung selama dua tahun. Ayus Sabyan sempat minta maaf lewat video pendek pada 21 Februari 2021. Ayus Sabyan mengakui perslingkuhan dengan Nissa Sabyan.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *