Jadwal Final Copa America Argentina vs Brasil – Duel Lionel Messi vs Neymar, Live Indosiar

Jadwal siaran langsung final Copa America, Argentina vs Brasil, bakal siaran live di Indosiar. Pertandingan Argentina vs Brasil final Copa America 2021 akan berlangsung di Maracana Stadium, pada Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB. Dua bintang sepak bola dunia Lionel Messi dan Neymar akan saling berduel di partai final Copa America 2021 akhir pekan ini.

Argentina dan Brasil terakhir kali bertemu di partai final Copa America tahun 2007. Tim Selecao berhasil menggasak Albiceleste dengan skor tiga gol tanpa balas. Gol kemenangan Brasil saat itu dicetak oleh Baptista, Roberto Ayala, dan Dani Alves.

Lionel Messi yang saat itu sudah menjadi bagian Selecao hanya bisa bersabar dan menunggu momentum untuk bisa menjadi kampiun. Namun, kesempatan yang datang dua kali setelah itu, Argentina tak kunjung mendapat keberuntungan untuk menjadi jawara. Mereka takluk dalam dua edisi dari Chile (2015, 2016).

Walhasil, sejak Lionel Messi bergabung dengan skuat utama Albiceleste, tak ada gelar mayor yang berhasil ia persembahkan. Banyak yang beranggapan saat ini adalah waktu yang tepat bagi Lionel Messi untuk meraih trofi bersama Argentina. Bahkan pemain Barcelona itu punya tekad kuat dan percaya diri dengan skuat Albiceleste saat ini.

Lionel Messi yang menjadi pembeda di setiap pertandingan memiliki segalanya, apalagi disandingkan dengan mantan rekan satu timnya di Barcelona, Neymar. Kapten Albiceleste itu unggul empat dari 5 poin yang dituliskan Squawka. Dari segi produktivitas gol dan assist, Lionel Messi menang atas Neymar.

Messi telah menghasilkan 4 gol dan 5 assist, sementara Neymar baru mencetak 2 gol dan 3 assist. Neymar juga kalah dari segi penciptaan peluang, 17 berbanding 20 milik Messi. Dalam hal duel, Lionel Messi bahkan jauh mengungguli Neymar, 33 take ons berbanding 26 milik Neymar.

Satu hal yang belum dicapai Messi, membawa Argentina juara Copa America, sementara mantan sang rekan sudah mencicipinya pada 2019 lalu saat mengalahkan Peru di final. "Bangga dan senang menjadi bagian dari tim ini! Selangkah lagi untuk mencapai target," dalam unggahan terbaru Lionel Messi di media sosial pribadinya. "Terima kasih Tuhan karena terus memberi saya momen momen seperti ini. Kami menuju kejayaan."

"Menggambar tanpa kata kata, Anda pantas mendapatkannya," tambah Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *